LAGI !!! SUKSESKAN PEMILU 2019 !!! Disdukcapil Kabupaten Luwu Timur masuk desa.

 

Guna mempermudah pelayanan masyarakat mendapatkan dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Luwu Timur melakukan perekamann KTP-el dan penerbitan dokumen kependudukan lainnya hingga pelosok desa Taripa, kecamatan Angkona.

Plt.Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Luwu Timur, Oksen Bija, SH menyampaikan, selain pelayanan administrasi kependudukan, pihaknya juga turut serta memberi pemahaman kepada masyarakat pentingnya administrasi kependudukan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di pelosok desa.

Hari ini (10/04), kita sosialisasi dan jemput bola pelayanan kependudukan di Desa Taripa, Kecamatan Angkona yang bertempat di Kantor Desa Taripa, ucap Oksen Bija saat dikonfirmasi mengenai jadwal pelayanan Disdukcapil.

Menurutnya, kegiatan tersebut penting dilakukan, agar warga Kabupaten Luwu Timur yang bermukim di pelosok desa mendapatkan informasi yang jelas terkait dengan pelayanan administrasi kependudukan, serta untuk mensukseskan pemilu 2019 yaitu "Rekam Cetak KTP-el".


Dikarenakan masih ada sebagian kecil masyarakat kita yang belum memiliki KTP-el, baik itu yang bersangkutan belum melakukan perekaman, atau pun memiliki data lebih  dari satu (NIK) sehingga KTP-el tidak bisa diterbitkan, " mari kita manfaatkan sebaik-baiknya program pemerintah ini untuk memperbaiki dokumen kependudukan kita, sehingga tiba saatnya untuk pemilihan di bulan ini, tidak ada lagi alasan tidak memilih karena tidak memiliki KTP-el, gunakan hak suara kita dan jangan ada yang Golput!" jelasnya.

Bekerjasama dengan Kecamatan Angkona serta aparatur desa setempat, Disdukcapil Luwu Timur membuka layanan perekaman KTP-el untuk warga desa Taripa dan desa tetangganya, begitu pula dengan pelayanan dokumen kependudukan lainnya seperti, Kartu Keluarga, Surat Pindah, Akta Lahir, Akta Kematian, dan Akta Perkawinan semuanya cetak di tempat, asalkan masyarakat mau melengkapi persyaratan secara lengkap untuk penerbitan dokumen, papar Oksen Bija. [M/M]

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media